Jumat, 29 September 2017

TRWP Xiaomi Redmi Note 3 Pro Non Unlock Bootloader

Sekilas Xiaomi - Sesuai dengan judul yang saya berikan TWRP non UBL ini memang berjalan lancar saat saya mencoba pada ROM MIUI 7 dan 8, sewaktu melakukan percobaan saya menggunakan MIUI 7.3.7.0  dan MIUI 8.0.1.0 dengan menggunakan TWRP 3.0.2 modif BY - XM 20160914.

Pada dasarnya TWRP itu adalah kostum recovery yang powerfull, berbeda dengan recovery Official atau original yang ada disetiap smartphone baik itu vendor dari Xiaomi atau merek lain, kebanyakan hanya berfungsi untuk update sistem pembaruan atau melakukan reset pengaturan awal namun sekarang untuk fungsi reset pengaturan kembali seperti settingan pabrik pada smartphone Xiaomi kini tidak lagi dapat digunakan dengan maksud untuk memproteksi pengguna smartphone menjadi lebih aman. Hal ini terjadi semenjak Xiaomi mengeluarkan Redmi note 3 dengan menambahkan proteksi pada bootloader-nya. 


TRWP Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Saat ini banyak yang menggunakan TWRP hanya untuk menjalankan fix 4G/LTE, padahal tidak hanya itu saja, banyak sekali fungsi diantaranya: 

1. Install
Pada menu ini anda dapat melakukan install file update.zip recovery ROM Official atau Kostum ROM dengan mudah. Dan biasanya dengan menu ini juga anda dapat menginstall fix 4G/LTE atau ingin install kostum kernel agar smartphone menjadi lebih “garang” lebih Joss seperti yang apa di inginkan. 

2. BackUp
Untuk menu backup, bagi anda yang hobinya melakukan kostum pada devices saya sangat menyarankan untuk menggunakan menu ini. Karena dengan melakukan backup boot, system, data, cache, misc, recovery, modem, EFS (IMEI), cost, firmware_ROM, firware_EMMC dll yang nantinya dapat anda gunakan atau me-restore kembali data tersebut pada menu restore.

Sedangkan untuk lokasi penyimpanan file backup saya lebih menyarankan tempat di penyimpanan sekunder seperti MicroSD atau flashdisck OTG jangan di internal karena bisa terhapus.

3. Mount
Mount umumnya digunakan untuk memberikan akses atau tidak memberikan akses melakukan modifikasi pada sistem. 

4.Wipe
Biasa ada beberapa kasus saya menyarankan untuk menggunakan menu wipe ini, cara kerjanya sama seperti melakukan penghapusan data, saran saya jangan menggunakan menu advanced pada menu wipe kalau salah melakukan "contreng" akan menghapus sistem karena itu langsung saja melakukan “swipe to Facotry reset” apabila hanya ingin melakukan "faktory reset".

5. Restore
Pada menu restore, akan berfungsi apabila anda sudah melakukan backup sebelumnya menggunakan TWRP bukan pada menu backup di setting smartphone. 
TRWP KENZO, TRWP Xiaomi, Xiaomi Redmi Note 3, Xiaomi, MIUI,
Restore Xiaomi Redmi Note 3 Pro
6. Advance
Di menu TWRP 3.0.2 modif BY - XM 20160914 terdapat menu copy log, fix contexts, file manager, terminal, Reload thema, adb sideload dan menu tambahan yaitu #superSu kalau anda ingin melakukan root dapat menggunakan opsi ini.

Berikut adalah cara Install TWRP tanpa Unlock Bootloader Redmi Note 3

Penting!!!

Sebelum melakukan proses dengan trick ini disarankan untuk melakukan backup data penyimpanan internal terlebih dahulu karena kita proses ini sama seperti flash ROM Fastboot.

Alat yang perlu disiapkan : 
Berikut langkah - langkah untuk Instalasi TRWP Xiaomi Redmi Note 3 Pro. klik disini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar